PERJUANGAN DI AKHIR SEMESTER




Sebagian orang berkata bahwa skripsi atau tugas akhir sangat dan akan membuat kamu terus kebingungan. Setiap perjalanannya sangat memakan waktu untuk terus berfikir dan berfikir. Mencapai apa yang kita inginkan bukan lah hal yang mudah. Banyak sekali hambatan atau sebuah alasan yang akan membuat kita akan tersendat disitu. Sampai- sampai suatu saat kita Akan berfikir bahwa:

Apakah aku mampu untuk menyelesaikan ?

Rasa bimbang selalu menghantui tetapi rasa optimis untuk mendapatkannya juga begitu besar. Ibaratnya optimis 65% dan 35% bimbang. Yang selalu dan menjadi ketat adalah rasa tanggung jawab kita terhadap orang tua. Sampai kita memiliki optimis yang sangat besar untuk cepat lulus.


Apakah kamu pernah dihapdaknan oleh masalah yang membuat kamu patah semangat?

Yes, aku pernah mengalaminya, semua itu terjadi sesuai dengan naluri kita. Saat. Sedang serius mengerjakan skripsi. Kita akan diuapkan dengan dua jalan yang berbeda yakni jalan Kekiri menuju jalan untuk menyelesaikan skripsi sedangkan untuk jalan yang ke kanan kita akan dihadangkan dengan masalah yang sepele dan terkait dengan masalah yang terjadi di kehidupan kita. Dan pintar-pintar lah untuk memilih jalanmu.

Sebenarnya aku sangat kecewa telah meluang-luangkan waktu begitu saja. Ibarat air yang mengalir dan tak ada hal yang aku lakukan dengan serius. Tetapi dengan berjalannya waktu, aku mulai sadar bahwa ketika kita memiliki tujuan untuk dapat sesuatu. Yang sesuai dengan buku yang aku baca “ who moved my Cheess? Yang ditulis oleh Spencer Johnson” yang pernah mengatakan bahwa carilah cheesemu. Maksudnya disini adalah jangan lupakan apa yang menjadi tujuanmu berusahalah dan dapatkan cheese mu. Karena itu adalah suatu harapan, entah berapa lama kamu mencari akan berusahalah untuk mendapatkan cheesemu.

Setelah aku membaca buku ini, aku banyak menyadari tentang hal hal yang sangat membuat aku selalu optimis dengan apa yang aku lakukan. Sebelumnya aku selalu bertanya apa sebenarnya tujuanku. Aku memiliki tujuan yang terlalu banyak dan mengungkan. Serta tujuanku selalu memiliki proses yang lama dan tak terhitung prosesnya. Dan setelah aku membaca buku ini, aku merasa ada keajaiban yang datang dari pikiranku. Bahwa lakukanlah dengan STEP BY STEP.

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment