TIGA TAHUN MENGHILANG

 ARE YOU OKE FOR TODAY?

Sudah 3tahun tidak menulis apa-apa? aku juga bingung dengan diriku sendiri yang terkdang tidak bisa dewasa dan konsisten. yang ada hanya kelabilanku saat remaja. mungkin ini adalah perubahanku disaat introvet menjadi ekstrovet. hehehe 

jujur saja, aku Masih memiliki sifat introvet yang parah, ketika aku berada di tempat baru, hal yang harus aku lakukan adalah berusaha untuk membuka dan menjadi orang yang asik di pandangan orang lain. biarpun asik, kecemasanku masih tertuang di jiwa paling terdalam. ITU LAH, perjalananku selama tiga tahun. Banyak tantangan, kenangan yang bersifat senang, putus asa, egois, mencintai seseorang, sedih. Aku bersyukur, perjalanan ini,  membuat aku semakin lebih dewasa lagi daÅ‚am berfikir. Aku merasa Sabar  dan tenang  untuk menghadapi orang yang tidak aku sukai. Hal itu, menjadi kan aku sebagai Crystal yang lebih baik dari sebelumnya. 

 

 ' terkadang hidup secara visual terlihat seperti mudah, seakan ingin melakukan segala hal yang ingin kita lakukan. Sampai bingung mau menentukan seperti apa ?'

    aku pun merasakan hal itu, butuh waktu untuk merenung masa depÃ¥n dan perlu merenung hidup yang dijalanin ingin superti apa ? sampai lupa dengan jati diri dan memotivasi diri sendiri. Tiga tahun, sangaat berat bagi ku untuk terus melangkah tanpa ada tujuan yang aku inginkan. aku hanya berusah melakukan yang Terbaik dan yang aku bisa lakukan, entah itu dari pekerjaan, interaksi di Lingkungan yang baru dan mau menerima kondisi yang ada. Dua hal yang Hanya bisa aku katakan ' RASANYA BERAT.' aku di tuntut untuk bisa menerima dengan lapang dada. 

    Tapi aku bersyukur  bisa menerima diri sendiri dan berusaha untuk  menerima kondisi.  Aku banyak belajar Tentang diri ku yang dulu cepat emosi, pengen menang sendiri dan sok bijak di hadapan orang lain  (sejujurnya dalam lubuk hati terdalam ingin diperhatikan oleh seseorang yang mengerti perasaanku) dan  ketika orang tidak sependapat dengan aku. Maka aku melebekan dia sebagai orang yang tidak bisa  mangerti pendapat orang lain, dan aku tidak pernah memaksakan mereka untuk sependapat dengan ku.  Jujur itu sifat yang kejam. 

    Berjalannya waktu aku menyadari sesuatu bahwa, aku harus menerima orang itu dengan lapang dada. karna satu alasan ' INI YANG DINAMAKAN HIDUP' aku tidak bisa seenaknya menentukan keinginanku dengan orang lain. Sekarang aku berusaha untuk lebih banyak mendengar dan tidak terlalu memahami diri sendiri. Cukup berat , dan aku harus memilih salah satu dan tetap fokus dengan kekurangan ku. Sementara kelebihanku, untuk sesaat di JEDA. karna kelebihanku selalu melekat dalam diriku dan aku percaya kelebihanku sudah mendarah daging. APAKAH INI WAKTUNYA DI TAHUN 2024 dan UMUR YANG BERTAMBAH MENJADI 28 THN ? untuk kembali membuka kepribadian yang sempat ter-JEDA  dan mengubah kekurangan menjadi kelebihan. APAKAH AKU SIAP ?  Pasti, akan aku lakukan. Karna di tahun 2024, aku ingin menjadi CRYSTAL ERAWATI yang seutuhnya dan fokus dengan sesuatu hal yang besar di tahun ini. 

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment