PERKENALAN ANTARA AKU DAN DIA

Semester terakhir ini, aku memiliki beberapa target yaitu: menyelesaikan seminar proposal dan ujian sidang. Tetapi aku juga pengen traveling, keluar kota. Wahh ribet banget, dan serba salah, disisi lain aku pengen menyelesaikan tugas akhirku. Serta disisi lain, aku juga ingin Happy bersenang-senang menikmati keindahan,keunikan di setiap daerah yang aku kunjungi dan mengetahui history daerah. Agar tidak jenuh, dengan tugas akhir, aku memiliki banyak cara untuk melakukannya.
  1. Aku mencari tanggal yang pas. Contoh, kuliahku di Jember, Jawa timur tetapi aku melakukan penelitian untuk tugas akhir di Kediri. Biasanya setelah, mengambil beberapa data yang dibutuhkan dan wawancara di tempat penelitian. Aku mulai melakukan beberapa perjalanan.
  2. Tentukan beberapa tanggal penelitian dan perjalanan.
  3. Siapkan pakaian Dan buku yang dibutuhkan
  4. Terakhir, tentukan tempat tujuan perjalanan, agar perjalanan mu lebih efektif.

Oke. Mau dengar ceritaku, tentang perjalanan . LET’S GO, stay to read.

Jangan dikira, setiap penelitian aku sering jalan-jalan. Ini hanya sekali-kali kok !!! Beberan deh
Bulan Maret 2018, aku memiliki beberapa planning traveling dan sekalian memanfaatkan  mencari data-data yang aku butuhkan untuk kebutuhan tugas akhir. Tetapi planning tersebut masih belum fix 100%. ‘Hanya rencana doang’.

Selama awal buan Maret, aku berusaha untuk memaksimalkan pergi  keperpustakaan dan bimbingan dengan dosen. Membahas tentang topik penelitian  yang diambil dan mendiskusikan beberapa teori. Setelah seminggu, aku mulai mempersiapkan beberapa barang yang nantinya akan ku bawa keKediri dan traveling. Baju yang dibawa hanya simple, 3kaos,2celana Bobo, 2dress, 2celana Jeans, 2outwear dan pouch traveling. Semua aku kemas menjadi 2 bawaan, agar saat dibawa tidak kebanyakan barang. 1 tas ransel, dan 1tas pegang. Semua perlengkapan baju dll, aku save di tas pegang. Sedangkan, untuk tas ransel aku memasukan beberapa buku penting dan terpenting dalam perjalananku adalah leptop.

Bagiku, leptop membuat aku selalu bahagia dalam kesepian. Ketika kesepian, aku akan dihibur dengan menonton film dan drama. Ets. Ets kalau nonton film dan drama itu bisa lupa waktu. Eh jangan ditiru yaa.. gak baik. Emang kalau lagi Bosan aja baru aku puasin nonton. Sampai sampai mataku menjolok, lupa mandi dan selalu ingat makan. Hahah makanan juga adalah teman, jadi kalau lagi nonton tidak afdol ketika tidak nyemil. Aku rasa, ini adalah sebuah kenikmatan.

Hatiku masih bimbang ketika leptop ku terlalu berat dan memiliki beberapa komplikasi yang sering mati tiba-tiba, aku pikir  leptop ini tidak cocok dibawa perjalanan. karena dengan beratnya hampir 2kg membuat bagian bahuku sakit dan pastinya tidak nyaman untuk dibawa kemana2. Akhirnya, aku memutuskan untuk meminjam leptop temanku. Yang mana dia adalah orang yang sangat suka dengan produk ASUS. Barang elektronik yang dimiliki sahabatku adalah ASUS. Katanya sih, produk ASUS sangat tahan lama, awet, tidak cepat rusak dan desainnya simple.

Maka dari itu, Akumemutuskan untuk meminjam leptop selama 1 minggu dan untungnya temanku tidak memakai laptopnya. Laptopnya tipis banget, dan enteng. Cocok banget untuk perjalananku keKediri dan langsung traveling ke Solo. Barang yang aku bawa tidak begitu berat, dan tidak menjadi beban untuk perjalanan yang menghabiskan waktu 10 jam dari Jember ke Kediri. Sebelum berangkat temanku menjelaskan secara detail tentang leptop ASUS  ZenBook UX331UAL Agar aku tidak bingung saat memakainya.

ZenBook UX331UAL Ini memiliki
Kalau dilihat dari bentuk dan penampilannya panjang 13,3inci ketebalan 13,9mm. berat 985g. Dan dilengkapi 1 USB C 3,1 , 2xUSB 3,1 Gen 1 dan 1x HDMI. Secara bentuk sangat tipis dan enteng.Yang paling unik dari leptop Asus ZenBook UX331UAL memiliki sensor sidik jari TouchPad dan barttery yang lebih awet 15 jam. Oh my god tidak kalah dengan leptop lain ZenBook UX331UAL memiliki full HD display 13,3inci yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. Kinerja dari leptop ini sudah di lengangkapi windows 10, serta prosesor intel Core i5 generasi ke 8 Dan memiliki Ram tercepat DDR4 21133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi, berbasis M.2SSD. tidak perlu khawatir dengan koneksi Wi-fi yang memiliki jarak 300meter. Tetap mampu menikmati koneksi wifi yang begitu cepat. kecepatan Wi-Fi master menawarkan 867Mbps atau 6xlebih cepat.

Temanku menjelaskan dengan cepat, lancar dan detail. Oh aku hanya bengong melihat omongan nya.
Aku berkata “gak ngerti”
Jawab temanku “percuma aku jelasin ke kamu, mending kamu langsung mencoba. Kalau terbukti ZenBook UX331UAL bagus, kamu harus terakhir aku oke”
Aku hanya berkata “oke, aku akan buktikan. Kemampuan dari leptop Asus ZenBook UX331UAL apakah bagus atau tidak?”

Sesampai di kediri, besoknya aku langsung pergi ke dinas yang kutuju untuk melakukan beberapa wawancara dan mengambil data dibutuhkan untuk skripsiku. Setelah dua hari melakukan wawancara. Saatnya aku melakukan transkip wawancara atau menulis kembali hasil wawancara. Pukul 10pagi setelah selesai dari dinas. Aku langsung menuju ke tempat coffe J.co dan mulai memasukan hasil wawancara di leptop.

Hal pertama yang aku lakukan ketika sampai di tempat adalah mengambil leptop Asus ZenBook UX331UAL dan langsung mengetik hasil wawancara dan menambahkan data penelitian di proposal penelitian. Aku tidak sadar pukul 08malam dan hampir 11jam berada di coffe. Dan aku herannya battery dari leptop Asus ZenBook UX331UAL hanya menghabiskan 60%. Padahal, aku sudah gunakan dengan mengetik, YouTube, bermain sosial media, dan mendesain beberapa project tulisan.

Aku pun masih belum percaya dengan kualitas  leptop Asus ZenBook UX331UAL. Akhirnya aku memutuskan untuk balik ke rumah dan mempersiapkan perjalanan ke Solo di pagi hari. perjalanan ke Solo dan aku memaksimalkan waktu dengan mengambil  leptop Asus ZenBook UX331UAL di tas ransel,  kegiatan menulis blogger untuk di uploud hari itu juga. Selesai menulis langsung ku tutup leptop dan mengembalikan kedalam tas ransel dan langsung beristirahat.

Setelah 5 jam perjalanan, sampailah di Purwosari stasiun. Aku langsung dijemput oleh teman dengan kendaraan sepeda motor. Aku pun it’s oke.. lagian barang yang aku bawa tidak berat.

Sepanjang perjalanan, aku menikmati udara Solo yang begitu sejuk, tidak panas dan tidak dingin. Diperjalanan juga melihat banyak pohon rindang dan membuat kulitku terjaga dari sinar matahari. Saat diperjalanan, temanku mengusulkan untuk membeli makanan di sebuah restoran. Akhirnya kami ke restoran tersebut, memesan beberapa makanan yang recommendation. Saat sedang makan, tiba tiba temanku mengambil leptop yang aku bawa dan mulai menyalakan leptop. Dia berusaha memasukan kata sandi tetapi usahanya tidak berhasil masuk ke menu leptop. Akhirnya temanku menyerah dengan usahanya dan berkata “aku pinjam lah. Aku disuruh sama bosku, deadline desain grafis.” Telunjuk tanganku ke arah TouchPad dan terbuka. Temanku, seketika kaget melihat aku yang gampang membuka dengan sentuhan jari. Aku tersenyum, mulai melanjudkan makan. Sedangkan temanku sudah menyelesaikan makanya dengan cepat dan langsung mulai mengerjakan desain. Aku menunggu sampai dia selesai mengerjakan deadline.

Aku pun sudah mulai bosan dan berkata pada temaku yang terlalu fokus dengan kerajaannya. Aku berkata play music di leptop. Dia menjawab, ihhh battre tinggal sedikit.. hemat. Aku berkata, cukup, battre gak akan habis.

Temanku langsung menyalakan music dengan volume yang kencang, suara dari leptop tersebut sangat jelas dan enak untuk didengarkan. Kebosananku mulai memudar. Beberapa jam akhirnya temanku menyelesaikan pekerjaannya.

Saat perjalanan ke rumah temanku, dia banyak membahas tentang leptop Asus ZenBook UX331UAL. Temaku sebagai orang yang suka desain pastinya dia sangat memahami kualitas yang dimiliki leptop Asus ini. Saat, aku mendengarkan omongan dari 2 suara yang mengatakan bahwa leptop Asus ZenBook UX331UAL sangat bagus. Aku mulai berfikir bahwa leptop ini sangat efektif untuk pekerjaan menulis yang membutuhkan berjam-jam dan sangat efektif untuk perjalanan jauh dan tidak membutuhkan waktu yang lama saat melakukan pekerjaan.

Setelah liburan berakhir akhirnya aku balik ke Jember dan langsung mengembalikan leptop Asus ZenBook UX331UAL ke temanku. Dan aku berkata “kamu tidak rugi punya leptop secanggih ini.” Jawab-nya “jelas dong.. sudah terbuktikan kalau Produk Asus ZenBook UX331UAL terbaik. Waktunya kamu teraktif aku makan.” Kataku “ oke aku akan traktir, kapan yaa aku memiliki leptop Asus ZenBook UX331UAL ? Mudah-mudahkan Tuhan mendengarkan doa ku.” Jawab temanku “Terlalu banyak berkayal, sudah fokus aja kerjakan skripsiku.” Kataku “ oke”

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.