Cahaya yang akan terus Gelap




Pekerjaan adalah hal utama dalam suatu pencaharian rantai makanan, pekerjaan hanya dapat dilakukan oleh seorang manusia yang memiliki kemampuan pengetahuan dan ilmu yang dimiliki. Hal ini sangat berdampak bagi setiap manusia yang ingin mengejar kalir dari sebuah impian manusia. NAmun, ada juga manusia tidak memiliki cukup pengetahuan. TetPi dapat meraih kesuksesan dari impiannya. Caranya, mereka mengandalkan kata dari kerja keras dan tekun. Dua kata ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita sehari hari. 

Kamu pernah memikirkan hal ini enggak, pada era sekarang hampir semua orang yang berada di kota dan daerah sangat mementingkan pendidikan. Dari kalangan orang yang tak mampu sampai orang kalangan atas. Menurut mereka pendidikan sangat penting untuk dapat meraih cita-cita yang diinginkan. Yes.. this is true. But saat aku berkuliah di jurusan  administrasi publik beberapa ribu orang yang Sama dengan jurusanku yang lulus dan gelar sarjana. Banyak bukan!!!!!

Ditambah dengan jurusan yang lebih favorite, seperti ekonomi , hukum dll. Bisa di hitung berapa banyak yang jadi sarjana di setiap universitas. Ribuan bukan!!!!
Tetapi itu masih banyak yang ke terima bukan , Saingan semakin berat bukan, coba misalnya ruang yang lebih kecil lagi. Kalau di dunia pekerjaan ada berapa banyak yang dapat mengikuti test !! Beribu  bukan !! Dan yang ke terima di suatu pekerjaan itupun hanya beberapa orang. 

Banyak pengalaman  dari beberapa orang -orang yang berada di sekitarku. Mereka berkata bahwa menjadi orang sukses tidak diperlukan suatu gelar, tetapi membutuhkan seorang yang terampil dan pengalaman kerja yang baik. Aku pun menyadari, ketika kita mengambil suatu keputusan maka selesaikan lah tanggung jawab itu. 

Dan pada usia remaja, membuat kita selalu berfikir secara realistis . Suatu saat aku bisa jadi apa? Bingung dengan suatu pencapaian. Misal, ngikutin jejak teman atau mencari profesi yang sama.
STOP
Cukup  jadilah dirimu sendiri, tegak dengan pendirianmu. Berani berubah untuk masa depanmu. Dengarkan kata Dari isi Hati jangan pernah putus asa. Karena kesuksesan hanya kamu yang dapat meraihnya.

Oh ia tulisan diatas, hanya sedikit menceritakan sedikit fenomena dan contoh dalam kehidupan. Agar kalian tetap semangat untuk selalu tegak dalam pendirian kalian.   

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment