The Last in Kalimantan


Sudah hampir 1 bulan tinggal di kalimantan, sungguh happy bisa menikmati suasana baru, melihat budaya baru dan melihat orang-orang baru. sungguh, banyak pengalaman yang ku dapatkan di kalimantan dari makanan-nya, perilaku orang-orang, dan budaya. 

sayangnya, tidak banyak aku mengenal tempat-tempatnya. memang sangat benar sekali ketika orang-orang mengatakan bahwa di sana masih banyak hutan-hutan. yes memang benar sekali dikalimantan adalah sumber Hutan indonesia. 

menghirup udara segar setiap harinya membuat merasa segar, menyatuh dengan alamnya. banyak jenis makanan yang unik-unik. tidak terasa 1 bulan sudah berlalu dengan cepat. kenangan dan belajar bertahan hidup memang membutuhkan perjuangan.  banyak orang yang berjuang untuk hidup mereka tak menyerah, tak mengeluh dan berani. adalah prinsip mereka. 

gambar ini adalah moment terakhir aku berada di kalimantan dan menginjak dan pergi balik ketempat asalku. mudah-mudahan suatu saat aku bisa menginjakan kaki di tanah kalimantan kedua kalinya dan dapat menikmati keindahan-keindahan negara di dunia. amin 

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment