OUR CULTURE

Hello, 
setiap kita dilahirkan dimana pun terutama di dunia ini, pastinya kita akan mengenal dengan kata budaya. budaya menjadi salah satu lambang dari tempat yang kita tinggali. budaya juga akan menampakan sebauh sikap dari diri kita. 

aku pun pertama kali memahami budayaku sendiri sangat gengsi dan norak banget . mungkin saja ini adalah efek samping ketika kita mulai menuju modern. budaya pun sangat jarang ditampakan, bagiku sendiri budaya ku tidak terlalu familiar di mata orang lain. 

itu pun, yang mengenal dan mendalami budaya hanya orang-orang yang berada di tempat dia lahir. kita kurang berani untuk memperkenalkan budaya kita kepada orang lain. terlalu gengsi itulah yang menyebabkan budaya kita hampir tidak dikenal oleh para anakmuda. 

mungkin mereka pernah mendengar istilah budaya, tapi mereka tidak mengenal lebih dalam dan berusaha menjadi generasi nenek moyang kita. 

kamu tahu enggak ? 
orang yang sangat mencintai budaya adalah orang tua kita, aku bisa membuktikan,  dikeluarga papa saya memiliki tradisi setiap lebaran pasti mengadakan pagelaran wayang kulit itu pasti. nenek saya pernah berkata menyenangkan orang lain dengan budaya itu bagus. berikan mereka kenikmatan untuk terus menyaksikan budaya ini. dan saat ini anaknya dari nenekku harus dapat melestarikan kebudayaan. 

papaku adalah orang yang menikmati budaya, bukan hanya hobby tapi dia menungkan semuanya karna dia ingin anak milineal mengenal budaya sendiri. tanpa mengeluarkan sepersen uang pun kita bisa menonton lewat handphone. maka dari itu biarpun kita menjadi anak milenial tetaplah kita menjaga budaya kita. 

oke lah kita anak muda dapat memadukan ke gaya modern tapi ingat jangan sampai kita lupa dengan budaya kita sendiri. yangn membuat kita unik adalah budaya kita, senyum kepada orang lain juga menjadi tradisi kita bukan. 


aku berharap di kemerdekaan indonesia ke 73 ini, kita dapat dan saling bersatu untuk saling mengenal satu sama lain. entah kita berbeda ras, budaya, agama tapi tetap satu jiwa dan jangan pernah lupakan pejuangan para pahlawan ( nenek moyang ) kita. karena mereka kita ada di sini tanah indonesia. 

kita sebagai anak muda yang lahir di tanah indonesia tinggal menjaga tradisi yang ditinggalkan oleh pahlawan yang rela mati dan berjuang untuk indonesia  dengan cara kita anak muda berusaha untuk lebih mencintai budaya/tradisi, karena apa? karena anak milenial memliki bakat dan lebih kreatif. maka dari itu ayo kita sama-sama membangun indonesia dengan cara tunjukan kalau kita bisa menjadi orang-orang yang berani berjuang untuk negara indonesia. 



Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment