HAPPY BRITHDAY TO 21

sebelumnya aku tak pernah merasakan apa itu hari yang paling bahagia ? untuk seumur hidupku, yang aku ketahui adalah kegembiraan yang dialami orang lain. saat aku melihat orang di sekitarku bahagia aku pun merasa bahagia. rasanya kebahagiaan yang dimiliki oleh orang lain, pun aku menikmatinya. sudah bertahun- tahun aku selalu membuat orang merasa tertawa dan membuat mereka bahagia.  kebahagianku hanya untuk sahabatku dan keluargaku.
sudah lama aku mengalami hidup yang membuat batinku tersiksa. hal- hal positif atau kegiatan kampus dan kegiatan luarpun aku sering memberikan sedikit waktu agar rasa  sedihku dapat berkurang. tapi tidak hari ini tanggal 14 january 2017 adalah hari dimana ulatahunku yang ke 21 tahun, yang mana umurku semakin mendekati 25 tahun. semua itu terasa hambar ketika semua orang dan teman pun tidak mengucapkan selamat ulantahun yang ke 21. aku merasa bahagia ketika semua orang tidak mengucapkannya kepadaku di hadapanku. tetapi pikiranku selalu menghantui jiwa di dalam tubuh ini utuk tidak menyukai kebahagiaan orang dengan cara apapun. menjatuhkan orang dengan cara- cara licik.  itu pun tidak dapat membuat kebahagian malah terjadi hal hal yang aku tidak inginkan.
pertengkaran dan kedengkian selalu mengalir di darahku, akupun berusaha menghilangkan secara perlahan-lahan dengan sebuah buku dan pengalaman hidup yang begitu rumit. dari mencari teman yang begitu banyak maunya dan tidak memiliki pola pikiran yang sama dengan aku. hal ini aku selalu berusaha dan berusaha agar mencari kenyamanan, kebahagiaanku sendiri malah terjadi kesalah pahaman yang begitu faktal, membuat semua hancur dalam sekejap. pemikiran ku yang sudah aku tanam untuk mereka malah dihancurkan dalan 1 tarikan atau satu cabutan. dan aku harus mengulangi kehidupan yang baru lagi dimulai dari awal karena taman tersebut telah dicabut oleh orang- orang yang salah paham dengan hal itu.
umurku sudah mulai tua, mendekati umur 25 tahun, hal hal baru tidak aku dapat kan dari orang tuaku . misalnya perayaan atau party, cake dan teman. semua ulantahunku aku lewatkan seperti hari- hari kegiatanku tidak ada ucapan, kado,  no spesial for me. sebenarnya rasa sedih mulai terasa ketika tidak ada satupun yang mengucapakan dan merayakan acara ulantahunku pada 14 january yang berarti aku lahir didunia ini. tubuhku merasa lemas, lesu tidak ada gairah untuk dan ingin mengungkapkan bahwa hari ini aku lahir atau ulantahun. memendam kalaimat itu merupakan satu satu jalan terbaik, batin yang ingin berteriak tetapi mulut tetap tidak ingin membuka.
pada saat itu dimana sodaraku yang merayakan pernikahan pada tanggal 14 january sungguh aku merasa bahwa dia merayakan ulantahunku. ini bukan acaraku tetapi acara pernikahan orang. dari sekian banyak keluargaku lupa dengan ulantahunku aplagi orang tuaku sendiri. sebenarnya aku merasa sedih banget ketika keluarga sendiri lupa dengan ulantahunku. orang pertama yang mengucapkan selamat ulatahun adalah om ku sediri yang dekat denganku. memang dia hanya omku yang menurutku dia adalah orang yang super nakal, bandel. aku tidak nyangka bahwa di orang yang pertama mengucpakan 'selamat ulantahun adek'
1484427701572aku sungguh berterimakasih banget orang- orang yang udah ngucapin selamat ulantahun ke 21.memang tidak begitu banyak orang yang mengucapin tapi aku sudah cukup bersyukur ternyata selain itu ada beberapa orang yang masih perhatian sama aku. thanks god. i always love god.
1484427611398ketika aku melihat foto ini aku sendiri sudah merasa bahagia saat ulantaunku bisa bisa berkumpul dengan orang- orang yang benar aku sayangi melebihi siapapun. dari senyuman mereka kebahagian yang tidak dibuat buat. aku merasa banyak orang- orang yang selalu mendorongku untuk menjadi orang yang sukses dan mencapai kesuksesan. aku baru sadar ketika kami selalu bersama dengan ketawa dan kebersamaan membuat aku semangat untuk memiliki mimpi yang begitu besar.
148442772169114844277186281484427618217kadang juga, sebagia manusia aku juga sering lupa apa yang telah janjikan kepada diriku sendiri. ketika aku sedih dan merasa kesepian pikiran dan janji yang begitu banyak semakin terkumpul di otakku yang kecil ini. dan aku bingung aku harus mulai darimana untuk mencapai agan-anganku. aku senang berangan- agan rasanya aku hidup di sebuah mimpi yang tak ada habisnya. mimpi  saat tidur itu sangat menyenangkan. semua hal yang membuat aku sedih aku lampiaskan dengan tidur dan tidur rasanya lebih nikmat untuk menghilangkan rasa-rasa sedih.
pada tanggal 17 febuary 2017 aku merayakan ulantahunku bersama tuhan, aku senang sekali baru pertama kalinya aku merayakan bersama tuhan dengan beberapa cahaya lilin dan cemilan yang begitu sederhana yang harganya tidak begitu mahal banget. hal itu cukup banget untuk menghilangkan rasa sedih.

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment