#15WRITTINGMOON - PRIZED BOOKISH POSSESSION (berharga kepemilikan buku)

Hello, BOGUYS 

Setelah sekian lama tinggal diJember, dan menyelesaiakan tugas akhir. aku sempat berfikir bahwa  selama ini, aku tidak memiliki tempat tinggal yang jelas. Kerjaanku hanya liburan sesaat kerumah saudara mama dan ayah, yang paling sering tinggal di rumah nenek. usia nenek yang rentang membuat aku sering berkunjung dengan waktu yang begitu lama. Jarak antara tempat kuliah dengan rumah nenek cukkup jauh. Menghabiskan waktu 10 jam di perjalanan, hobbi favoritku, kalau ke rumah nenek yang pasti aku berangkat sore hari dan sampai pada dini hari. Aku suka membuat orang tengang dengan kelakuan yang tidak pantas ditiru.  Pastinya itu sangat berbahaya untuk para wanita seperti ku, sebenarnya cukup tengan, tapi aku selalu percaya sama satuhal ' Percaya pada Tuhan'.  Hal itu, yang membuat aku semakin percaya pada diriku sendiri. Tapi untuk kalian yang ragu-ragu jangan pernah melakukan hal yang aku lakukan. karna itu cukup berbahaya....

Semakin aku sering berpergian, semakin pula jadwal yang aku buat selalu berantakan. Kadang-Kadang aku bisa rajin dan bisa malas, tapi yang sering adalah bermalas-malasan. Ketika sedang datang setan rajin, bisa-bisa waktu 24jam tidak cukup untuk ku.  gilaaaaaaaaa....  setelah itu, aku sangat bisa merasakan kebahagiaan dan kepuasan yang tidak dapat diukur oleh siapa-pun. 





Perubahan tempat sangat mempengaruhi jalannya aktivitas. Maka dari itu, aku sering gagal sampai saat ini, Karena di pikiran tidak ingin move on dari tempat satu ketempat yang lain. Jujur aku bukan tipe orang yang dadakan, aku suka dengan perencanaan, penerapan dan evaluasi. Ketika perencanaan yang sempurna, tapi aktion yang tidak maksimal, semua kegiatanku  tidak berjalan dengan lancar. Maka endingnya aku harus mengevaluasi kesalahan sebelumnya. Dengan cara mencari pengalaman-pengalaman dari beberapa sumber buku. 

 Aku bukan orang yang suka dengan cara instan dalam mencari kecocokan, yang akan mengubah kebiasaan tidak benar menjadi benar. Segala cara sudah aku lakukan, dari melihat beberapa motivasi di youtube, mendengarkan motivasi di beberapa Media sosial. Tapi alhasil semua yang aku lakukan tidak bertahan sehari. Hahahhahahaha ini, sebenarnya yang payah aku atau bagaimana??? 

Tapi ketika aku mencari dengan cara riset beberapa buku yang jelas penulisnya. Aku malah menemukan beberapa jawaban yang hampir bertahun-tahun terpendam dan jawab itu melebihi segalanya. Sangat tersentuh di pikiran dan perasaan yang akhirnya membuat aku bersemangat untuk aktion.

 ( tidak mudah tapi okelah) 

Bagiku buku adalah jendela dunia, dan tidak bisa dikalahkan oleh sebuah informasi yang instan dan internet. Aku salah satu orang pengguna infoinstan, yang suka mencari lewat internet segala info perkembangan jaman yang semakin modern. Segala sesuatu yang kita inginkan, pastinya akan ada diinternet. Itu adalah jendela kedua bagiku. 

Aku lebih menikmati, membaca buku, biarpun ngantuk saat membaca buku. Hal itu tidak membuatku , tersiksa  yang pada akhirnya aku lebih mencintai untuk membaca buku.  Membaca buku bagiku sangat berharga. Seringnya membaca buku membuat aku mendapatkan info yang lebih menarik lagi dan memiliki wawasan yang luas.  Itu sebabnya buku merupakan hal paling berharga untuk diri sendiri dan pengetahuan ku.  Biarpun perkembangan informasi lebih cepat, tapi aku tidak akan pernah menduakan buku.


LOVE a book

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment