Resep andalan Anak kos di Bulan Rahmadhan Camba Chicken

Di bulan puasa ini, sebagai anak kos pasti bingung enaknya berbuka puasa dengan apa ? Dan pasti memikirkan wah enaknya kalau bulan puasa berbuka bareng keluarga ? Ketika tidak dapat berbuka puasa bareng keluarga, akhirnya berbuka bareng teman-teman. Kalau di awal bulan Rahmadhan begini sebagian besar sering bukber bersama teman-temannya.  Semakin sering berbuka puasa di luar terus, dompet pun akan semakin menipis. Maka dari itu saya akan membuat menu-menu favorite, simpel dan murah. 
Bahan-bahan :
  1. 1 mangkuk kecambah  
  2. 1 buah sosis ayam 
  3. 2 buah Telur 
  4. 1 buah Tomat 
  5. 1/2 buah Bombay ( yang sudah di potong kecil-kecil )
Bumbu :
  1. Garam 1/2 sendok 
  2. Bawang putih dan merica  (yang sudah di haluskan )
  3. Boncabai 2 sendok 
  4. Daun Parsley  1/2 sendok 
Bahan kedua :
  1. 2 potong Dada Ayam
  2. 1 buah Tepung Sajiku 
  3. Minyak goteng  

Cara pembuatan : 
  1. Tuangkan sedikit minyak ke wajan, masukan 1/2 bombay yang telah di potong kecil-kecil, aduk sampai aromanya tercium. So, tambahkan 2 buah telur  dan mulailah aduk sampai terluar tersebut Mateng dengan sempurna. Tambahkan 1 buah tomat yang sudah dipotong.  Dan aduk sampai bahan- bahan mulai tercampur dengan sempurna. 
  2. Setelah itu, tuangkan bumbu-bumbu  ( garam 1/2 sendok, bawang putih da merica yang sudah di haluskan, 2 sendok boncabai dan terakhir masukan, 1/2 daun parsley). Dan tambahkan sedikit air. 
  3. Masukan satu mangkuk kecambah yang telah di cuci. Dan aduk terus sampai kecambah-nya berlumur bumbu. Tambahkan sedikit air agar meresap secara sempurna. 
  4. Potong 1 buah sosis ayam dan campurkan ke dalam masakan. Dan siap di sajikan 
Step ke dua
  1. Potong ayam sesuai seleramu, cuci sampai bersih dan tunggakan 1 bungkus tepung sajiku secukupnya dan tambahkan air. Jangan terlalu cair.
  2. Panaskan minyak di wajan dan tunggu sampai panas, siap di goreng  dan angkat kalau warna ayamnya agak kecoklatan. 
  3. Ayam yang telah di goreng di siapakan ke piring dan tuangkan sayur kecambah yang telah jadi ke atas ayam goreng tepung dan siap di santap untuk menu berbuka puasa. 
Minuman 
Bahan-bahannya :
  1. Air kelapa 
  2. 1/2 buah jeruk nipis 
  3. 1/2 potongan buah Pear
Cara pembuatan :

  1. Siapakan botol minum yang kamu miliki, tuangkan air kelapa ke dalam botol, tambahkan 1/2 buah jeruk nipis dan peras kedalam botol tersebut. So tidak lupa masukan potongan kecil buah pear kedalam botol. Serta tutup botolnya, langsung di kocok sampai buah dan jeruk nipis dapat merata dengan sempurna. 
  2. Masukan ke kulkas selama 10 menit, dan saat adhan maghrib langsung dampak disantap terlebih dahulu. 

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment