PERKENALAN YANG SINGKAT


Saling mengenal antara sesama itu sangat berat, semua manusia memiliki Ego-ego yang mana tidak dapat dipikirkan oleh orang lain. Kita memiliki tujuan yang sama biarpun mereka adalah adik atau diatas kita. Cobalah untuk menyapa dan berani untuk berkenalan karena perkenalan tidak membutuhkan uang sepersen pun. Cari lah orang-orang yang dapat kamu percayai dan dapat kamu curhati. 

Di dunia ini masih banyak manusia yang bermacam-macam sifatnya, ketika kita mencoba melawan ego untuk kebenaran. Ngapain kamu tidak lawan ? Lawan ego-mu..  sesungguhnya ego tidak akan menghasilkan hal yang positif. Ego yang berada di diri manusia adalah titik kenyamanan seorang. 

Maka dari itu keluar dari titik kenyamanan untuk terus dan terus mengenal beberapa  orang yang lebih luar biasa. Entah itu dari ilmu orang itu, pengalaman. Berbagilah kepada mereka dengan itu kita dapat terus belajar untuk menjadi yang terbaik. Dan menjadi manusia yang lebih modern yang dapat memahami seseorang.  


Satu bulan lamanya, mengenal teman teman baru rasanya aku dan mereka memiliki tujuan yang sama  memang tidak gampang untuk mengenal mereka lebih dalam. Tapi aku berusaha untuk terus berusaha dan berjuang melawan egoku sendiri. Memang PKL ini aku di tuntut untuk mengenal orang-orang baru. It’s oke

Saat aku melihat orang-orang baru yang berada di Kalimantan rasanya, aku tidak percaya, telah menginjakkan di pulau Kalimantan. Di dalam hatiku berkata, ‘ hilangkan ego, dan terus bertanya apabila aku tidak tahu.’ Pada akhirnya aku banyak pengalaman-pengalaman yang menurutku indah. Memang tidak seindah, ketika pemandangan  ! Tapi aku lebih banyak belajar pengalaman-pengalaman untuk memahami kehidupan sesungguhnya. Mendapat teman yang tulus saat di pulau orang sungguh luar biasa.

Dan jangan pernah meremehkan  kata tersenyuman karena hal itu yang akan merubah segalanya lebih baik.  

Senyuman merupakan serpihan serpihan dari pikiran yang positif. Ketika orang lain melihat kita tersenyum. Pastinya orang yang melihatnya ikut tersenyum terus dan membawa dampak positif kepada orang lain. Entah itu dari sapaan, perkataan yang baik atau berbagi kebahagiaan.



Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

2 comments: