UNDERSTAND ABOUT FRIEND (spesial Pancasila Day)

Awalnya kita tidak saling mengenal satu sama lain, dengan sering bertemu dan bermain bersama saat TK membuat kami semakin dekat untuk mengenal satu sama lain. Kamu pun saat jarang bermain tapi tetap pergi ke rumahku untuk menyapa dan menginap di rumah. Kamu juga yang membuat orang tua ku kagum dengan semangat-mu untuk mengetahui sesuatu. Kamu yang sering bermain ke rumah ku untuk membaca buku majalah Boboho. Setiap minggunya ketika kamu ke rumah pasti, tujuan utamamu mengambil majalah Boboho ( majalah yang terkenal pada tahun 2003). Selama berminggu-minggu mamaku membelikan aku sebuah majalah Boboho dan papaku suka mengoleksi majalah Jawa. Yang aku sukai dalam majalah tersebut adalah  gambar contoh Boboho  dan memahami alur ceritanya dari  gambar. Membaca bukan lah hobby sejak kecil aku lebih suka membaca komik 80% gamabar dan 20% bacaan,  Sedangkan kamu adalah kebalikannya aku, kami pun selalu beda pendapat, kami pun sangat berbeda hobby. Tapi yang membuat kita sering akrab adalah sebuah  impian yang sama.   Ini yang membuat aku mulai yakin bahwa kita bukan lagi sekedar teman tapi lebih dari teman. 
Biarpun kita berbeda agama, suku, dan budaya. Tapi aku menganggap dia adalah sodaraku, orang tuaku tidak pernah mempermasalahkan 3 hal tersebut. Kita dilahirkan di dunia ini dengan hak yang sama. Tidak ada perbedaan yang terus dan sering dibandingkan, Fokuslah pada dirimu sendiri. Karena kehidupanmu buka di tangan orang lain.  


Memilih teman bukanlah hal yang baik dalam pertemanan, malah membuat kamu tersiksa dengan sendirinya. Teman tidak hanya terus membuat kamu terus bahagia tapi seorang teman harus memahami kondisi kita. Memiliki teman adalah suatu ketulusan dan kejuruan dalam diri kita. Setiap ada masalah pasti akan terbuka kepada teman dekat. Teman menjadi obat ampuh untuk hati dan pikiran kita.  Teman juga menjadi salah satu yang kita anggap keluarga kecil kita. 

Suatu pertemanan bukanlah menjadi penghubung untuk mencari sesuatu yang dituju. Justru pertemanan adalah kunci saling menyemangati antara sesama teman,  untuk menunjang dan sukses bareng dalam impian yang dituju-nya. Apabila teman mau membantu itu adalah bonus-nya. ( anggap seperti itu)  


Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment