KENIKMATAN YANG INGIN DICAPAI

Hello, Holla bagi kamu yang suka dengan blog ini, 

Menunggu merupakan hal yang sebanarnya membosankan menunggu seseorang atau menunggu pekerjaan. mungkin menunggu seseorang itu sangat membosankan dan pasti sangat membuat emosi diri sendiri. tetapi ketika menunggu penggumuman  pekerjaan rasanya gak bisa emosi atau marah lah, paling cuma jatungnya berdetak kencang atau tingkat kepanikannya mulai goncang. kadang juga ada yang menunggu dengan santai dengan harapan 85% dia bisa lulus dari pekerjaannya. 

Saat ini, yang aku rasakan sama persis dengan menunggu sebuah penggumuman kerja. yang sebenarnya hanya mulai praktek kerja lapangan mandiri di bontang, Kalimantan Timur. PKL dimana KULIAH dimana. sebenarnya di JurusanKU dan Fakultas  tidak memaksakan untuk PKL. malahan PKL hanya sebatas inisiatif sendiri dari mahasiswanya. 

Kalau aku sih, PKL mandiri karena inisiatifku sendiri dan tidak ada paksaan dari kampusku. karna dari kampusku hanya mewajibkan KKN dan SKRIPSI. gampang bukan? 

Pukul 10 pm pagi aku harus mulai stay in Juanda international Airport, jarak yang harus di tempuh dari kediri ke surabaya  hanya 2setengah jam melewati jalan toll terbaru harga masuk jalan toll  hanya 90.000,- rupiah  per mobil. tapi dengan jarak tempuh yang begitu cepat. kalau mau murah naik bis dengan harga 35.000,- selama 4 jam di tambah harus naik bis lagi dari terminal surabaya ke Airport juanda.

Bontang menjadi salah satu tempat perindustrian yang cukup besar,  ada pun  perusahaan PT PKT, PT KMI dan PT KNE. itu sih setauku.  kalau kamu ingin Go Bontang yang harus kamu lakukan membeli tiket pesawat dari tempat anda ketujuan Balikpapan. ikutin ceritaku 

Setelah aku sampai diAirport aku bersama omku diajak makan Breadpapa, sambil menunggu check out pesawat. soalnya agak rame banget kalau nunggu in waiting room. kalau masih anak pelajar/ mahasiswa paling senang makan di bayarin sama om sendirikan. but no problem, toh kita belum bisa menghasilakan uang kok. jadi free hahah 

Perut sudah terisi ... So,  aku melanjuti perjalanan menuju  waiting room page 08 dengan  plan LEON dengan tujun Balikpapan  dengan pukul 12:23pm until 01:30pm. sampai balikpapan hanya sekitar satu jam aja. dekat bukan. dari kalimantan ke surabaya hanya membutuhkan waktu satu jam daong. padahal menyebrang pulau hahaha. ternyata nyebrang pulau lumayan cepat yaa kalau naik airplane. Bisa di banyangkan kalau naik Ship cepat atau butuh beberapa hari. aku punya pengalaman naik kapal laut saat usiaku beranjak 4-5 tahun  dari papua TIMIKA sampai Surabaya. Awalnya orang tuaku hanya mencoba kalau pulang kampung naik kapal laut butuh berapa lama sampai di kampung halaman dan juga papaku memiliki teman seorang kapten kapal. Dua alasan itu yang membuat kami must feel a ship. Karna suka mencoba-coba maka akirnya liburan Idul Fitri naik kapal laut. sampai sekarang aku masih ingat nama kapal laut adalah TATAMILAU dan butuh beberapa hari untuk sampai di jawa timur surabaya. 

Sampai di Balikpapan aku langsung di jemput dengan keluarga istri dari omku. kami lumayan lama bercerita tentang perjalanan istri dari omku dari pengalaman jalan-jalan ke singapuran dan jakarta. Dengan cepat langsung jemputan  telah tiba, kami mulai memasukan barang yang lumayan banyak kedalam bagasi mobil.Aku lumayan tercengah saat melihat kota Balikpapan yang mana kota tersebut sanagat rapi dan salah satunya aku meliaht keunikan tersendiri dari Balikpapan ternyata kotanya bersihbanget tidak ada sama sekali sampah di kajalan raya dan sangat enak dilihat. itu yang menjadi keunikan dari kota Balikpapan ini. oh iya satu lagi yang aku lupa di sepanjang perjalanan adalah jalanrayanya naik turun tanjakan jadi bagi kalian yang mau jalan-jalan ke Balikpapan jangan lupa naik motor kalau gak mau capek.


Sekarang aku cukup senang sekali  pertama kalinyaku pergi ke kalimantan timur dan pertama kalinya aku memiliki aktivitas yang menurutku bermakna sekali. Dengan adanya Praktek Kerja Lapangan Mandiri ini. senang rasanya sudah diberikan kesempatan untuk magang di PT KMI INDONESIA. Ini adalah salah satu pencapaian yang terbesar untukku, sekarang aku yakin dengan kepercayaan diriku impian dan cita-cita  akan semakin menarik dalam perjalanan hidup. 













Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment