PEJUALAN PRODUK UNGGULAN

Ini adalah produk unggulan dari desa bercak kec cermee bondowoso. Produk ini dari kkn sebelumnya telah memproduksi produk tersebut serta menjadi potensi bagi desa bercak. Pembuatan ini terbuat dari tepung ketan dan di selimuti dengan gula merah. Jangan remehkan rasanya. Nikmat banget... 


Sebenarnya banyak yang telah mengenal produk ini. Banyak pesanan dari warga-warga yang memiliki acara pernikahan pasti memesan jajanan khas. Dalam pembuatan ini hanya membutuhkan 1 hari pembuatan bisa sampai 100 biji pokolpow.


Kami sebagai mahasiswa membantu memasarkan serta mengenalkan produk desa yang akan menjadi pendapatan asli desa. Kami mencoba memperkenalkan kepada masyarakat produk ini. Yang memiliki ciri khas tersendiri. 
Memang dalam pemasaran hanya yang paham dengan jajanan ini hanya orang-orang desa saja. 

Oleh karena itu kita memperkenalkan serta sekaligus mencoba menjualkan produk ini. Bahwa jangan meremehkan jajana  khas desa. 



Jajanan ini sebenarnya udah lama dan di dapatkan dari mahasiswa kkn yang pertama di bercak. Tapi sampai sekarang belum ada tindakan dari para pemerintah desa sendiri. Padahal dana untuk setiap desa sudah disediakan oleh pemerintah. Apalagi pemerintah sudah mulai berfokus dengan desa serta ingin melihat setiap desa memiliki potensi agar menambah perekonomian desa itu sendiri.


Kami juga sudah berusaha memaksimalkan untuk pemasaran menjual di alun alun situbondo serta penjualan secara online.


Tidak banyak yang saya tuliskan untuk produk ini. Tapi ini adalah bukti dari hasil kerja kami. 


Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment