ONLY ONE AGAIN



Kadang hanya hidup yang bisa menentukan masa depanmu mencoba bersama adalah hal paling menyenagkan. tak akan bisa terlupakan seumur hidup, hidup bertahun tahun membuat kita saling bersama, tertawa bersama sampai munculnya aib-aib kita sendiri. Sifat-sifat yang aneh membuat kita saling tertawa semua penuh dengan tertawa dan kami di kelilingi dengan kegembiraan.  

Emmm orang-orang yang aku sayangi telah mulai hilang dan mulai menjauh dariku. Memang aku memiliki suatu prinsip dan tujuan aku sudah mempunyai tujuan hidupku. Biarpun kita salalu bersama tapi tujuan kita selalu berbeda teman. Memang sekarang kita sudah merasakan keregangan tapi aku selalu mengingat momentum /momet bersama kalian. 

Memang cukup sulit tapi aku berterimaksih kepada kalian sudah mau bersama dan berteman denganku mungkin singkat kata aku hanya bisa mengucapkan TERIMAKASIH. Mungkin lain kali kita bisa tertawa lagi. Bersama kembali, dan foto ini akan menjadi bukti perteman kita untuk selamanya.

Hal yang aku ketahui dan aku pelajari 

Tetapi tidak semua kita akan tertawa terus-menerus pasti ada sisi lelah karna tertawa yang berlebihan. Hal yang selalu berlebi-lebihan akan membuat itu tidak baik Dan berdampak negatif aku paham dengan kalimat itu dengan seksama. Ketika kita selalu tertawa bersama, tidur bareng sampai makan bareng. Ibarat kita keluarga yang berbeda keluarga tetapi adanya keterpaksaan kuliah maka menganggap bahwa kita adalah keluarga. 

Keluarga kecil ini akan berpisah ketika kita sudah mengalami titik jenuh yang berada di diri manusia. (Negatif) membuat orang pun tak nyaman dengan kondisi lingkungan kita sendiri. Ibarat kendaraan yang macet membuat kita lelah dan  ingin menaiki pesawat agar tak terjebak macet. Padahal itu adalah kesalahan kita sendiri. Seandainya , setiap manusia selalu menghargai transportasi umum dan jalan kaki hal tersebut tak akan terjadi. Menghargai setiap fasilitas yang diberikan. 

Memang benar manusia selalu merasa kurang dan kurang tapi kita harus bersabar dan mengontrol diri kita sendiri . Dengan mengurangi rasa engois kita dan mengendalikan emosi yang berlebihan. Memang benar setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Ketika orang ingin menjadi sempurna tapi tak mungkin sempurna karna akan lupa segalanya dan memiliki banyak cobaan. 

Kita semua akan pergi dan aku yang bertahan rasanya bagiku sangat hambar. Memang  kami sering ketawa bareng. Tetapi hanya sekedar tertawa. Aku selalu berfikir dan sering memikirkan hal-hal kecil secara detail untuk diriku sendiri. 

Bagiku tertawa hanya kepuasan , pelampiasan  dari belakang. Ketawa hanya untuk membuang atau melampiaskan rasa marah kita atau emosi kita. Selama ini aku selalu merasakan itu, tertawa yang tak memiliki rasa gembira yang ada pada hati kecil. Tertawa sekedar membuat seorang merasa senang. 

Tapi dengan aku mengurangi rasa kesenanganku aku sudah merasa puas diri. Karena aku bisa melakukan sendiri tanpa bantuan orang laein. Hidup individual sudah membuatku senang. Di luar sana masih banyak lagi yang harus aku pelajari untuk masa depanku. Dan mempelajari apa artinya kehidupan yang sebenarnya serta ingin melihat seberapa keindahan di luarsana yang sering di bilang orang-orang adalah surga dunia. 

Mungkin ketika mereka jauh dari ku apakah aku akan lebih baik lagi. Dan memulai hidup baru, mencari pengalaman yang luarbiasa. Lagi 

pada akhirnya aku sendiri lagi. 



Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment