NOTE MY LIFE


kehidupan yang berawal dari usia 0 until 100 years, membuat sadar bahwa kami hidup yang dilahirkan didunia yang memiliki banyak teka-teki yang harus diselesaikan. selam hidup diatur oleh beberapa intansi dari negara dan banyak aturan yang tidak boleh dilanggar. dengan waktu mulai berputas usia semakin bertambah, pemikiran semakin banyak dewasa untuk memikirkan masa depan. hal itu sebuah mimpi dan cita- cita yang berasal dari sebuh pemikiran untuk kedepannya atau tujuan hidup. hidup sangat berarti dalam memaknai kehidupanmu ada beberapa orang yang telah dilahikan dengan kehidupan mewah dan beberpa orang hidup dengan sederhana tetapi memiliki kehidupan yang sempurna. keluarga yang saling mendukung dan mensuport kami untuk menjadi anak yang teladan membuat kami merasa tertekan, hidup selalu banyak aturan. pada suatu ketika hal yang belum pernah kami alami membuat pikiran kami terbuka. bahwa sesungguhnya keluarga sangat peduli dengan kehidupan kami. aku bersyukur memiliki kelurga yang peduli dengan anaknya, biarpun dengan ocehan dari orang tua, itu  semua demi kebaikan kita ke masa depan. 

aku di lahirkan di banyuwangi tempat tinggal nenek dan pada tanggal 14 january 1996, setelah dilahikan keluarga dari ayah yang tinggal jauh di kab. kediri mengorbankan demi ingin melihat aku keluar dari kandungan mamaku. sungguh saat kecil betapa banyak orang yang telah dan menantiku lahir didunia ini. akupun sangat bahagia ketika beberapa orang menceritakan masa dulunya demi aku. perasaan kagum dan bahagia ketika bebrapa orang menceritakan masa lalu yang tidak diketahui oleh ku sendiri. 

papaku yang bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan yang terekenal di papua membuat aku dan mama harus pindah dan jauh dari keluarga besar yang berada di jawa timur. merelakan demi membuat keluarga  yang baru dan memulai hidup bersama keluargaku. hidup selama 15 tahun sampai aku memiliki 2 adik laki dan aku sendiri yang perempuan. tidak menutut kemungkinan aku menjadi tersisihkan dari kasih sayang orang tua. tetapi hal yang selalu diajarkan oleh papa sebagai kakak dan dilahikan menjadi seorang pemimpin dari 3 bersaudara. papa selalu mendidik dengan caranya sendiri dan dengan karakternya sendiri. dalam kehidupan papa selalu didikannya keras dalam pendidikan dan kehidupan. papa anak keempat dari  7 bersaudara yang memiliki karakter yang pendiam, berusaha semampunya, komunikasi yang kurang, dan super pejuang keras. papa tidak pandai berkata- kata ataupun memotovasi, cara mengajar dia pun agak dibilang keras sifatnya yang kaku membungat akupun takut dengan sifatnya sendiri. hampir 15 tahun aku tinggal bersama keluarga dengan susah payah aku tidak pernah memahami apa kemaun dari papaku. 

pikiranku sangat kanak- kanak, dalam sebuah pelajaran matematika, bukan aku bidangnya. di masa-masa aku sekolah aku telah terdokrin dan mimilih teman yang santai dan tidak pernah berusaha. hal yang aku ketahui adalah bermain dan merasa senang atau happy. orang tuaku yang tidak dapat memahami karakterku sendiri, aku terbiasa hidup dengan caraku sendiri dan perbuatan nakal pun sudah pernah aku alami. dulu aku seorang pereman yang taunya hanya berkumpul dan bersongkol. dalam hal pacar aku jagonya, papa dan mama tidak selalu memperhatikan tingkah laku ku yang nakal. setiap hal hal nakal akan ku sembunyikan ketika aku berada di rumah. tetapi ketika adikku yang pandai di bidang matematika membuat aku lengser dihapan papa. kekecewaan papa membuat dia malu ketika seorang kakak kalah dengan adinya sendiri. sampai akhirnya aku mendokrin bahwa aku begok dalam mata pelajaran di sekolah. 

umurku yang beranjak 1 tahun yang artinya kelas 3 SMA dan selama setahun aku akan lulus dari pendidikan SMA. aku menyadarinya saat usiaku saat ini, memulai semua dari awal dan itu sudah terlambat bagiku tidak ada harapan untuk bisa mengejarnya. tapi apa daya semngat belajar semakin membera ketertingalaan semakin aku kerjar. sayang hal yang aku tak bisa mengejarnya adalah pelajaran matematika itu. papa hanya bisa mengajar matematika dasar dan aku pun tak bisa berbuat banyak. aku hanya bisa memiliki kesempatan belajar matematika dengan serius pada saar di kelas. ternyata aku sadar bahwa kekeseriusan membaut aku bisa mengerjakannya. tetapi tidak sampai disitu masih banyak tugas- tugas yang aku miliki belajar matematika kelas 1 sma dan 2 sma. hal itu membuat aku kebingungan dalam mempelajarinya. ujian semakin dekat, aku pasrah menghadapi ujian tersebut hal yang aku bisa akan kulakukan tetapi dengan kejujuran. semua yang aku lewatkan dengan susah payah.  ujian telah berakhir dan tiket untuk melanjudkan study college akan aku hadapi dengan segala kemampuan dan pengetahuanku. 

hari dimana aku berangkat, teman-temanku berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepadaku. aku merasa sedih, kita akan jarang ketemu untuk selamanya. tapi aku yakin bahwa disuatu saat kami akan dipertemukan lagi saat menjadi orang-orang yang sukses di masa depan.  i bealieve it. 

perpisahhan telah aku lalui dengan luka yang membekas dan rasa kengen yang masih membekas. tapi mau apa daya semua butuh perjuangan hidup dan aku memilih untuk mencari kesuksesan itu. 

ternyata perjalanan hidupku tidak sampai disitu saja yang dulunya aku juara di bidang non akademik dan sekarang aku harus memperjuangkan, berusaha mencintai di bidang akademik sungguh hal itu tidak mudah aku pelajari. sedikit demi sedikit aku berusaha dan mengerti semua pelajaran yang aku dapatkan di les atau bimbingan. tidak mudah untuk mempelajarinya.  sampai akhirnya aku mengalami tantangan hidup yang berat pada 1 tahun 2013. TO BE CONTIUED

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

1 comment:

  1. apa pengalaman yang tidak dapat terlupakana ? ayoo komen di bawah ..

    ReplyDelete