OLEH 2 KHAS KALIMANTAN TIMUR PART # 4

Sorry sebelumnya sudah hampir 1 bulan saya belum sempat ngepost blog terbaru tentang beberapa pengalaman yang saya dapatkan dan memberikan sebuah cerita yang menarik, bermanfaat untuk para pembaca blog aku. Dikarenakan ada beberapa yang harus aku selesaikan tentang perkuliahan.

Untuk blog ini saya akan membahas beberapa makanan atau oleh oleh yang berada di Kalimantan timur. Pembelian cemilan ini tepatnya di Bontang yang mana tempat aku saat menjalankan praktik kerja lapangan. Sebenarnya Kalimantan timur terkenal dengan lautnya, kalau di Samarinda sendiri terkenal dengan sungainya sedangkan untuk kabupaten Bontang sendiri terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Surganya ikan-ikan hanya berada di kabupaten Bontang. Maka dari itu aku lebih memutuskan untuk membeli. Oleh-oleh atau cemilan khas di Bontang, 

Di bawah ini adalah gambar dari cemilan yang recomendasi dan wajib kamu beli di jamin enak banget. Dan harganyapun terjangkau kok tidak mahal amat ya harganya di tengah tengah lah.





Ada sembilan macam yang aku beli untuk ku bawa pulang serta untuk oleh-oleh keluarga , teman dan diri sendiri. Yaitu : 1. Abon tuna, 2. A plang bumbu tenggiri, 3. Kerupuk rumput laut, 4. Palang kuku macan, 5. Ampang bandeng, 6. Terasi, 7. Obat rumput laut, 8. Manisan rumput laut, 9. Amplang cumi. 

1. AMPLANG BANDENG , PRICE : Rp. 20.000




2. AMPLANG KUKU MACAN
PRICE : Rp 30.000 




3. AMPLANG CUMI 
PRICE : Rp. 18.000




4. AMPLANG IKAN TENGIRI 
PRICE : Rp. 18.000 




5. ABON TUNA 
PRICE : Rp. 25.000




6. KERUPUK RUMPUT LAUT 
PRICE : Rp. 12.000 




7.  MANISAN RUMPUT LAUT 
PRICE : Rp. 10.000 



8. TERASI UDANG 
PRICE : Rp. 5.000





9. HERBAL OBAT RUMPUT LAUT 
PRICE : Rp. 65.000



 Murah bukan !!!! Sesuaikan dengan kantong anda. Selama bertahun tahun setelah makan amplang yang aku beli di Bontang rasanya enak banget lebih tersa ikannya ketimbang tepungnya dan gurih banget. Ini baru pertama kali saya memakan amplang yang benar-benar berasa ikan banget. Abonnya pun tidak kalah enaknya ini ikan banget dan cocok banget untuk aku yang penggemar abon tuna. Biasanya kan abon ikan itu mahal banget tap enggak kalau di Bontang lebih murah dan mantap.

Selamat membaca



Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment