#BukaBukaanResep

Menurutku dalam berpuasa sahur sangat diwajibkan untuk umat muslim yang menjalankan puasa selama bulan Rahmadhan. Biasanya aku lebih memilih menu sahur menggunakan makanan yang lebih sehat dan segar. Tapi tidak tentu juga kadang aku makan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari tubuhku sendiri. Sebenarnya, kalau sahur gitu cocoknya makan-makanan yang manis seperti roti yang ditaburkan Nutella dan minumnya tidak lupa susu hangat tidak lupa  Buah, madu menjadi salah satu alternatif menu sahur yang simpel untuk anak kuliah. Eh... jangan sampai lupa dengan minum air putih karena itu paling penting untuk tubuh, serta mencegah  dehidrasi, memberikan kekuatan untuk tubuh kita. Kalau sahur aku lebih memutuskan untuk sahur yang tidak berlebihan. Maka dari itu aku memilih untuk menu-menu yang simpel dan sehat.

Kadang-kadang aku merasa capek dengan banyaknya aktivitas sampai-sampai aku tidak sempat untuk membeli bahan makanan yang aku perlukan. Kalau belanja di supermarket  kadang barang yang yang aku cari hampir jarang aku dapatkan di supermarket. Jadi risikonya aku harus keliling ke beberapa supermarket untuk mendapatkan barangnya. Dan kadang aku membutuhkan banyak waktu untuk memenuhi kebutuhanku, sudah dapat capeknya, bensin pun cepat habis dan menyia-nyiakan jam istirahatku. aku sangat terbantu sekali  dengan  berbelanja di happyfresh_id yang mana mereka banyak memenuhi kebutuhanku dan aku pun tidak perlu repot-repot mencari-mencari yang barang yang belum pasti. Pada bulan Ramadhan begini mereka lagi banyak promo ayo buruan. Nah tidak lupa kode voucher HappyFresh BUKARESEP untuk dapatkan 50.000, dengan minimal pembelian 150.000 (khusus pengguna pertama). LEBIH MUDAH LAGI LANGSUNG KLIK  w54n.app.link/happyfreshresep 


Untuk berbuka puasa biasanya aku lebih memilih  makanan berbuka puasa dengan makanan yang lebih segar dan bergizi untuk tubuh. Kalau di kosan biasanya saya membuat menu makanan yang memiliki banyak kandungan protein seperti ayam goreng tepung+ nasi + Sambel bawang. Dan kadang saya membuat beberapa makanan puding dan pasangannya Fla. Kalau makan pembuka puasa lebih utama adalah air putih dan untuk penyegarnya aku memilih  makanan yang lebih segar seperti puding dan fla.
                                                                                                                              Aku akan berikan salah satu  resep andalan ku yang sering masak, jangan lupa di tiru yaa,  menu-nya adalah potato chiken cream.
 Bahan-bahan nya : 
  1. Kentang 1 buah 
  2. Wortel  1 buah 
  3. Ayam potong 4 potong 
  4. Bombay 1/2 buah 
  5. Garam  1/2 sendok 
  6. Bawang goreng
  7. Bubuk bawang putih 1 sendok

Untuk cream nya 
  1. Tepung terigu 3 sendok 
  2. Susu putih ( ultra milik ) 1/2  botol
  3. Mentega 2 sendok 

Cara pembuatannya ;
  1. Siapkan panci, Masukan sedikit minyak goreng dan masukan potongan bombay yang sudah dicincang kecil-kecil. Goreng sampai aroma bombay-nya terasa. 
  2. So tuangkan air 3 gelas, tunggu sama pai mendidih dan masukan potongan ayam kedalam rebusan bombay. Tunggu sampai ayam-nya empuk. 
  3. Potong kentang dan wortel sesuai dengan selera, dan masukan kedua bahan ini kedalam rebusan ayam. Tunggu sampai 5 menit.
  4. Tuangkan 1/2 sendok garam, masukan 1 sendok bubuk bawang putih. So matikan kompor
    1. Lanjut Untuk pembuatan cream-nya, kalau pembuatan cream, saya menggunakan mejikom ( alat untuk masak nasi)
    2. Masukan 3 sendok tepung terigu, 1/2 botol ultra milik dan 2 sendok mentega atau butter. Dan langsung di copkan ke sambungan listrik agar bahannya dapat tercampur.
    3. Setelah butternya meleleh langsung tuangkan masakan yang sudah dibuat kedalam mejikom.
    4. Aduk agar cream dan masakan tercampur secara maksimal. Tutup mejikomnya dan tunggu sampai mendidih dan agak kental. 
    5. Hidangan sudah dapat di sajikan di mangkuk dan tambahkan bawang goreng.



Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment