PEMIMPIN YANG OTORITER

Nama               : Cryatal erawati
Nim                 : 140910201058
Prodi               : Administrasi Publik/ FISIP

 “ Jika anda menjadi seorang pemimpin” pemimpin seperti apa yang anda  terapkan ? "

Ada salah Macam-macam gaya kepemimpinan menurut Rival 2004:122 ada tiga macam yaitu : pertama, gaya kepemimpinan otoriter; kedua, gaya kepemimpinan demokratis; ketiga, gaya kepemimpinan bebas. 


Dari tiga gaya kepemimpinan tersebut saya akan lebih memilih pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang otoriter. Dengan menerapkan otoriter tujuan pemimpin dapat tercapai yang sesuai yang diimpikan seorang pemimpin. Sedangkan menurut kartono 2010; 18 pemimpin adalah seorang pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan, khususnya kecakapan dan kelebihan di satu bidang sehingga dia mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas- aktivitas tertentu demi mencapai suatu atau beberapa tujuan.  

Di suatu perusahaan juga memiliki tarjet untuk mewujudkan tujuan, sama halnya seorang pemimpin. maka dari itu seorang pemimpin juga sangat membutuhkan bawahan yang dapat berkontribusi dan memiliki potensi di bidang masing-masing. Bawahan melaksanakan tugas-tugas yang sesuai dengan struktur kerjanya, bawahan juga dapat memberikan innovasi baru atau ide-ide  yang sesuai dengan tujuan pemimpin tetapi yang dapat memutuskan hanya pemimpin saja. bawahan tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan semua keputusan ada di tangan seorang pemimpin. 

Bawahan tidak memiliki taggung jawab  organisasi karena keberhasilan atau kegagalan semua di pikul oleh seorang pemimpin. sebab semua keputusan atau kebijakan di pilih seorang pemimpin untuk kemajuan organisasinya.  sebagai bawahan menjaga sikap tingkah laku di jaga secara ketat oleh seorang pemimpin. karena tingkah laku menjadi bentuk ketaatan seorang bawahan terhadap pemimpin. 











Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment