PERTEMUAN YANG SINGKAT

Pertama kalinya aku liburan disolo dan pertama kalinya aku menginjakan kakiku di stasiun solo ( stasiun purwosari ). Di jemput teman lama yang sekarang berkuliah di UNISRI solo. Aku tidak menyangka temanku dari TK, SD, SMP, SMA  sampai kuliah. Namanya FRANSINA ASSO dia asli WAMENA, IRIANJAYA. Kami kenalan  pada saat aku udah masuk TK nol besar, dia orangnya agak interaktif atau aktiv dan cerewet suka bergaul dengan teman-teman baru, dia juga dulu di sebut pereman cilik yang suka bermain dengan cowok. Hobbynya urakan sama orang terdekatnya, hal yang membuat menarik adalah orangnya selalu semangat untuk mencapai segala sesuatu. Selama SD kami pun hampir tak pernah ketemu sibuk dengan sekolah dan bersekolah.

“Kami tidak pernah lost kontak ??? ehh pernah gak yaa kita lost kontak,kayaknya pernah deh, waktu SD kita kan gak pernah megang hp jadi gak pernah komunikasi lewat handphone, tapi temanku ini udah jadi preman koplek rumah aku jadi dia sering bermain di komplek rumah. Maka dari itu kami tidak pernah lost kontak”


Sekian lamanya cerita masa kecil selalu menjadi ingatan atau momentum terindah sepanjang masa dan hak itu mungkin tak akan terhapuskan dalam memori otak. Setiap pertemuan, kami selalu mengingat dan menceritakan kenangan masa lalu yang membuat itu lucu banget. Pada saat ini aku bertemulah dengan teman lama kami membahas masa-masa lalu yang membuat kami teringat betapa culun dan dramatis saat kecil dulu. Itu selalu menjadi bahan topik yang tidak ada putusnya.


Merasa senang sudah hampir 2 tahun kami tak bertemu, dan sekarang aku bisa bertemu teman lama di solo saat aku liburan kuliah, dapat nyamperin teman lama serasa bertemu keluargaku. Sesampai aku di stasiun solo, teman lama sudah menungguku di depan pagar dan sambil aku tersenyum dan tertawa. Rasanya aku tersenyum dan ketawa karna menghilangkan rasa kangen ku bertemu sina ( teman lama ) 

“ kenapa dia dipanggil sina ? karna saat SMP dulu dia sempat tinggal di rumah aku selama 5 tahun lamanya tidur bareng, belajar bareng, makan bareng, bermain bareng dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan. Panggilan sina adalah julukan dari mamaku yang suka manggil nama anaknya dengan nama belakang doang. Biasanya kalau bangun tidur mamaku sering manggil seperti TAL, TAS, SAL, SINA  ibarat nama kayak nada DO,RE,MI, FA. Itu adalah julukan saat di rumah dan itu menjadi kebiasaan di rumah kami.”


Lanjud lagi, aku langsung memeluk sina atau adikku dan dia mulai membawa tas yang berisi oleh-oleh khas jember so kita langsung menuju pakiran motor. aku tiba di solo sekitar jam 2 siang, langsung balik ke rumah untuk berganti baju serta melanjudkan untuk mencari makan karena aku udah lapar banget langsung di ajak ke Mcdonal. disana aku memesan hambuger dan escreamnya sambil wifian doawnload film hahaha. Tapi enggak papa deh sambil cerita masa kecil, kami di sana cukup lama hampir 2 jam ngobrol. 

Mungkin liburan 3 hari 2 malam di solo sangat sempit banget dan cepat tapi aku sangat menikmati bisa bertemu sina dan bisa jalan-jalan ke solo. Sayangnya kami sekeluarga tidak bisa liburan bersama dan Saat ini aku hanya bisa liburan di sekitar jawa tapi lain kali aku bisa liburan bersama ketiga adiku dan keluargaku keliling negara serta menikmati keindahan ciptaan ALLAH  bersama-sama. Amin karana berlibur sekeluarga adalah hal yang menyenangkan. Biarpun kami selalu bertengkar karna masalah sepele aja, tapi itu adalah memont terindah. 


Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment