01DUNIAFILM- Awalnya Hanya Coba - KoalaPutih

Hello,




Semenjak aku suka menulis di blogger dan mulai berusaha mengembangkan blog dengan cara Share lewat twitter, facebook, dan WhatsApp. Awal yang baik ketika ada beberapa orang yang membaca tulisanku adalah teman-teman dekatku. Aku menulis dengan sebuah cerita yang benar-benar terjadi dalam kehidupanku, karna aku ingin menyampaikan sebuah cerita yang benar-benar terjadi dan menjadi sebuah pelajaran bagi hidupku. Aku tau risiko apa yang harus diambil dan pada akhirnya semua orang tau tentang perjalanan hidupku dan sampai saat ini. 

Pasti diantara kamu yang membaca tulisan yang aku buat adalah alay, ataupun tidak penting untuk dibaca. Tapi dari cerita ini memiliki keterkaitan dalam perjalanan hidupku yang dapat kamu pelajari untuk menjadi diri sendiri.  Hal itu tidak akan membuat aku berhenti menulis dan berbagi bersama kamu, karna semua yang aku alami ini tidak dapat aku ceritakan berulangkali kepada sahabat dan orang yang aku sayangi. Ketika aku menyimpan pengalamanku di sebuah buku dan otakku semua kenangan dan pengalamanku sedikit demi sedikit akan hilang saat umurku semakin bertambah. Aku pun semakin lemah untuk mengingat detail kenangan dalam hidupku.

Aku tidak memilih pengalaman yang baik saja, tapi aku akan menceritakan pengalaman terburuk, Karena dengan tulisan ini yang aku post ke sosial media akan menjadi sebuah kenangan dalam hidupku dan orang-orang tersayang. Aku menyadari bahwa  internet akan menjadi pedoman hidup manusia dalam sebuah perkembangan informasi  dan semua biasa diakses dengan cepat.

Dulunya aku bukan orang yang suka dengan menulis sebuah cerita kehidupanku, karna selama ini yang hanya aku lakukan  menyimpan rapat pengalaman buruk dan baik. Dengan berjalannya waktu aku mulai sedikit menulis pengalamanku di blog dalam seminggu.  Aku menulis dengan tulisan yang buruk dan berjalannya waktu, aku memikirkan sebuah ide terbesar ketika sedang membaca novel dari Paulo Coelho, yang menceritakan kisah nyatanya menjadi sebuah novel yang menurutku bagus. Di dalam novel itu, membahas dunia kreatif yang penuh dengan sebuah sandiwara. Memang ceritanya agak rumit tapi aku mulai terinspirasi dengan ide cerita dan aku sedikit mencoba dengan ide cerita dari novel Paulo coelho. “Kalau dipikir-pikir ini adalah ide gila” , tapi tidak ada salahnya untuk mencoba pemikiran orang lain.





Disitulah aku mencoba menonton sebuah film dan melihat karakter pemeran, jalan cerita film. Awalnya aku bingung, sampai-sampai aku membuat sebuah tulisan per plot dan membuat kesimpulan dari cerita  film yang aku tonton. Hampir satu bulan aku mulai sedikit paham dengan pemain film yang menyatu dengan jalan ceritanya dan terkadang aku menemukan pemain film yang tidak dapat mendalami jalan cerita film. 

Di satu sisi, ketika aku mempelajari film setiap harinya menghabiskan 4 film dalam sehari, semua itu aku pelajari dengan pelan-pelan dan rasa cinta untuk ingin memahami ‘apa yang membuat film dapat di katagori kan sebagai spesial?’ Apa jalan ceritanya atau hanya para aktor. Aku pun tidak tau, sedikit demi sedikit aku mempelajarinya semuanya secara otodidak dan pergi ke bioskop seorang diri untuk menganalis jalan cerita dari film yang ku tonton.  Tidak hanya menonton, 

Aku pun mencari buku gratis yang terkait dengan dunia perfilman di Google tapi buku tersebut tidak dapat diakses secara penuh. Hal ini yang membuat aku semakin penasaran yang berlebihan. Sampai aku berusaha berhenti mencari informasi. Perasaan buntu, kehilangan inspirasi membuat aku harus berhenti sejenak dengan banyak merenungkan. 

To be continued

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment