SEMUA LELAH TERBAYARKAN DENGAN RASA-KoalaPutih

Hello
Lama tidak berjumpa dengan para pembaca blogger dan teman-teman yang telah menanti cerita crystalaw di blog ini. Hampir 3 bulan berhenti menulis dengan sebuah alasan yang cukup tidak rasional yaitu kehilangan mood, mulai penelitian dan menikmati liburan di daerahku.  Maaf, hari ini terlalu banyak basa-basi tentang kehidupan saya.

Back to this story,  saat itu pada bulan april, saya mulai disibukkan dengan membuat surat penelitian yang  menghabiskan cukup waktu lama. Setelah sibuk mencari tandatangan dosen pembimbing utama, pembimbing anggota ditambah minta beberapa tandatangan kaprodi dan wakil dekan. Proses untuk menyelesaikan surat tersebut hampir 2 minggu. Saya tinggal kan surat tersebut dan mencari pertolongan kepada teman untuk mengirim. 

Jadi saya pergi tanpa membawa surat, saya bosan untuk menunggu surat yang tidak jelas selesainya, ke kota kediri dengan sebuah alasan awal puasa, temapt penelitian dan rumah nenek. Saya mulai berkemas-kemas dan membawa beberapa koper yang lumayan besar, berisi baju dan peralatan yang jarang digunakan. Perjalanan dari daerah kampus ketempat nenek saya tinggal menghabiskan waktu sekitar 10 jam. (Seorang diri membawa  banyak barang). Akhirnya ssaya menggunakan trasportasi umum ‘KERETA API’ jujur saja, saya jarang menggunakan trasportasi kereta api, karena kereta api tidak menantang, pengalamannya cuma gitu-gitu aja. 
Kalau dibandingkan naik kereta api dan bus, lebih menantang bus, karena saat di bulan liburan percaya atau gak percaya semua pada rebutan naik bus. Gillaaaaakkk Dan Lebih gilanya lagi, bus yang baru datang di pintu masuk  bapak-bapak atau mas-mas langsung mengerumuni pintu bus, untungnya pada saat itu saya berhasil menyellinap dan mendapatkan tempat duduk. Alasan banyak barang itulah yang membuat saya harus menaiki kereta api. kalau naik kereta api setiap orang harus memiliki tempat duduk. 

So, saya sampai Stasiun Jombang, pukul 16 sore, saya keluar dari stasiun Jombang dan menunggu angkutan umum yaitu bus harapan Jaya dengan tujuan Surabaya, Mojokerto, Jombang, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Trenggalek. Rute yang dituju adalah Jombang ke kediri. Waktu untuk menunggu bus harapan Jaya sangat lama dan memakan waktu 1 jam untuk menunggu. Pukul 05 bus tersebut mulai terlihat dari kejauhan. Saya mulai melambaikan tangan, bus itu terlihat penuh dengan penumpang. Bus berhenti di depan saya dan  Kondektur mulai mengangkat koper kedalam bagasi, tugas  saya hanya masuk dalam bus mencari tempat duduk. 
“Untungnya masih ada kursi yang kosong”
Selama di bus kegiatan yang saya lakukan hanya membaca buku Paulo Coelho,  ia adalah penulis favoritku dan memiliki cerita yang menarik. Sesampai di daerah kediri saya menyudahi untuk membaca buku. Dan bersiap untuk menelfon adik untuk menjemputku di tempat biasa. 

Setelah sampai betapa bahagianya, ketika saya selamat dalam perjalanan dan hal yang saya tunggu-tunggu adalah menikmati makanan yang super lezat. Makanan ini akan terus membuat saya kangen dengan cita rasa mantul dan yang benar-benar enak polll.
Saya  menyuruh adik-ku untuk mempir ke tempat makan ini, warungnya cukup sederhana tapi rasanya mantulll. Itu adalah warung MM98 biasanya disebut warung Ahas.
 saya mampir, makanan yang sering saya pesan adalah bebek bakar bagian dada menu favorite yang tidak akan tergantikan. Tidak sampai 5 menit makanan telah datang dimeja ku dan langsung menyantapnya. 


Bebek bakar bagian dada + Sambal pedas +  nasi
Descripsition : Rasa dari bebek bakarnya sangat penuh dengan rempah-rempah antara manis, pedas,gurih dan pahit. Membuat sekali mengunyah meledak dimulut dan rasanya bener-benar enak banget. Ketika bagian bebek bakar itu di tambahkan dengan Sambel pedas khas warungnya, enak nendang dan ingin makan terus. Rasa makanan ini membuat pengunjung seperti saya tidak dapat melupakan rasanya yang mantul dan super super enak.
Mungkin ketika kamu yang berada di Kediri atau liburan di Kediri wajib deh ke warung MM98. Rekom banget. Saya sendiri sering makan disini ketika saya Berpergian jauh pastinya saya akan mampir untuk mencicipi makan ini.

Ketika saya bersusah payah dengan sebuah perjalanan yang sebagian orang menganggap perjalanan itu membosankan. Bagi saya perjalanan yang cukup menghabiskan waktu lama adalah perjalanan terbaik biarpun memakan waktu 10 jam atau lebih dari sehari, menurut saya hal itu adalah sebuah kenikmatan dan saya mendapatkan beberapa pelajaran, pengalaman dari perjalanan. Saat saya merasa lelah, saya akan menikmati sebuah moment yang membuat semua itu akan terbayarkan dengan rasa.  

Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

2 comments:

  1. Waw.. Terima kasih kak sdh berbagi pengalaman n rekom kulinernya hehe. Btw waktu itu kk pnelitian apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u juga.. telah menikmati tulisan saya.
      Mengerjakan tugas akhir.

      Delete