MISTERIUS DAN KEPO

Perjalanan malam hari ini pada tanggal 09 february 2018 dari bontang ke samarinda. Kami terpaksa kesamarinda karena ada 2alasan yang pertama karna tanteku mau umroh pada minggu ini jadi tanteku teraksa harus mengirimkan data-data kesehatan ke samarinda  dan yang kedua masalah air yang tak kunjung mengalir  padahal  sudah memberi ada surat pemberitahuan RT/RW dan di surat memberitaukan  bahwa selama tiga hari dari jumat sampai minggu air tidak akan mengalir. Dengan adanya 2 alasan tersebut kami langsung berangkat pada hari malam minggu pukul 09.00pm malam kami bertiga langsung go samarinda.                 

Kalau menurutku memang tidak gampang dalam perjalanan malam ini. Tapi mau apa daya satu-satunya orang yang bisa nyetir dan tau rute perjalanan adalah tanteku sendiri. Selama perjalanan malam ini, akan hanya bisa terkagum2 saja, menurutku perjalanan ini yang sangat  mengerikan. Dikarenakan  jalan aspal banyak yang berlubang dan tanah dari aspal tersebut tidak padat. Hal ini yang menyebabkan tanah /aspal jadi anjlok ke bawah. Memang sepi jalan menuju bontang ke samarinda dimalam hari. "Tetapi menurut tanteku sendiri jalanan akan rame banget". Oke mungkin aku bisa menjadikan pengalaman yang berharga. Biarpun ayahku dan keluargaku tidak sestrong dan berani seperti tanteku.

you know guys, di perjalanan menunju samarinda, banyak jalan yang rusak dan hanya beberapa orang yang sudah mengenal jalan tersebut dapat menguasainya. aku juga melihat banyak kecelakaan- kecelakaan mobil yang menabrak pohon dan masuk kejurang. Kondisi jalanya pun ada yang masih bagus dan ada yang sudah rusak parah. Jadi bagi yang menempuh perjalaan malam harus berhati2, jangan sampai teledor atau ngantuk sekalipun, perjalanan dari bontang ke samarinda membutuhkan pandangan yang tajam dan fokus terhadap perjalanan. 

ini adalah penampakan malam hari, saat perjalanan dari bontang ke samarinda.


Tak ada lampu jalan, dan hanya mengandalkan lampu mobil jalan kiri, kanan gelap gulita dan pemandangan hanya gelap gulita. ini pertamakalinya selama perjalanan 2 1/2 jam hanya memandang hutan yang gelap gulita. Selama perjalanan aku tidak bisa tidur dikarenakan panik, gara-gara my aunt was driving  a verry fash car . aku hampir melayang-melayang di dalam mobil. 


Tetapi yang membuat momentum dari perjalanan ini adalah sepanjang perjalaan kami hanya di pusatkan pada perhatian  hutan yang gelap dan dan jalannya berkelok kelok, tanjakan yang tinggi , tingkungan yang tajam membuat aku merasa mual. Kalau yang tidak  terbiasa dengan jalan yang berkelok akibatnya mabuk diperjalanan. Banyak orang yang bilang jalan di kalimantan itu tidak enak dan akan membuat kamu merasa mual, mabuk perjalanan.

Memang sih saat aku berada di sana dan mengalami sepanjang perjalanan, banyak sekali pengalaman- pengalaman yang aku tidak dapatkan di jawa. kamu bisa bayangkan kalau di jawa antar kab ke kab jalannya biasa-biasa aja. hanya gara- gara jalan saja sampai aku tidak tidur karena perjalanan ke bontang samarinda sanagat seru banget. ini adalah momentyang tak pernah aku dapatkan di  jawa. jadi aku benar-benar menikmati segala sesuatu yang memang benar-benar unik.

gambar, dimana suasana perjalanan sangat  sepi. bisa dibuktikan bahwa tidak ada lampu jalan dan hanya mengandalkan lampu dari mobil kami.  


Saran, jadi untuk yang tidak kuat selama perjalanan dari bonntang ke samarinda wajib membawa kantong plastik dan tidur saat di kendaraan. Itu lebih baik. entah perjalanan dari balikpapan - samarinda - bontang, sepanjang perjalanan jalannya terus berkelok- keloh. 




Crystalaw.blogger.com

Menulis bagi saya adalah sebuah ungkapan hati dan pikiran yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata yang indah. Menulis menjadi temanku dan cara untuk mencari sebuah ketenangan dalam jiwa.

No comments:

Post a Comment